Trik Mengatasi Memori Android Perangkat Penuh


memori android penuh
Peringatan perangkat tidak cukup ruang atau dengan kata lain memori penuh dan tidak bisa melanjutkan proses download install aplikasi dari google play mungkin sering terjadi pada proses instalasi aplikasi android. Ini terjadi ketika memory yang ada di internal tersisa sedikit ruang.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan tidak bisa download dan install aplikasi android?
Pada proses install apk dari play store,file apk android tersebut akan di simpan terlebih dahulu di memori telpon/internal memory walaupun kita sudah menseting perangkat android supaya aplikasi disimpan di external memory.Ketika proses download selesai maka file tersebut akan di extract dan di pasang di external memory.Nah mau tidak mau maka kita harus menyediakan cukup space di internal memory untuk proses ini supaya file hasil download dapat tertampung sementara.


Bagaimana cara meningkatkan memori telepon/internal memory android?
ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan space internal memori.yaitu :
Tanpa bantuan aplikasi - hapus pesan lama yg tersimpan di inbox sms,whatsapp atau aplikasi chatting lainnya.hapus juga nomor hp yang tidak kita kenal di pengaturan nomor kenalan.
Dengan bantuan aplikasi app external - pindahkan aplikasi yg berstatus movable ke sd card,ini bisa meningkatkan / menambah ruang internal memori lumayan banyak.Aplikasi lainnya yang bisa meningkatkan space memori telepon adalah smart cleaner,dengan bantuan apk ini cache,dan segala macam alokasi memori sampah bisa dibersihkan.
Uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan,supaya file update/pembaharuan tidak memenuhi ruang internal.
Nah,bagaimana ketika jika semuanya sudah dibersihkan sesuai dengan cara diatas tetapi masih tidak bisa menginstall/mendownload,ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi app external dan membutuhkan dua hp android yang salah satunya masih tersisa banyak ruang di memory telepon.bagaiman caranya?nanti akan saya update di artikel berikutnya.
Cara yang terakhir adalah ganti hp dengan smartphone android yang memiliki banyak kapasitas internal memorinya... #yaiyalah...!hehehe
Trik Mengatasi Memori Android Perangkat Penuh
Item Reviewed: Trik Mengatasi Memori Android Perangkat Penuh 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!