Blogger Freelance


jadwal agar blogging tetap fokus

Curhat. Blogging menjadi suatu kegiatan ane sehari-hari tetapi bagaimana kalo blog yang kita urus banyak,gmana caranya ya biar tetap keisi artikel anti copas alias unique articles? pertanyaan ini muncul di benak ane karena ane pengen merambah ke bidang lain seperti programming php,html,desain web,desain grafis psd-after effects-adobe illustrator-correl draw. Kedengarannya naif banget ya pengen bisa segalanya,yah itulah ane,paling seneng klo nemu ilmu baru n belajar trus.

Kenapa ane pengen banget pelajarin itu semua,itu karena ane tertarik pengen jadi freelancer di odesk,freelancer,elance dan 99design. Situs ini banyak menawarkan pekerjaan paruh waktu bagi yang punya skill dan inilah alasannya ane setiap hari ngasah skill dibidang article writing,ghostwriter,seo,web desiger dan logo designer.Yah klo soal bayaran pastinya gede banget soalnya dibayar dollar meskipun jujur aja sampe skrg ane masih tergolong pendatang baru n baru berhasil ngerjain satu project,itu pun bayarannya cuma $5 yg ane kerjain dalam waktu 10 menit aja.Untuk sekarang ane hanya fokus dulu pada portofolio bukan pada besar kecilnya bayaran. Moga para mastah bagi-bagi ilmunya,amin.

Fokus dengan blogging yah itulah masalah yang ane hadapain sekarang,saking banyaknya ilmu yg pengen ane pelajarin plus kegiatan kerja jadi kuli jadinya blog ane banyak yg terbengkalai. Dari deretan blog yg ane punya sekarang sudah agak merosot indeks googlenya. harian blogger indonesia inipun baru kali ini lagi ane nulis artikel. Tapi never mind lah,yg penting ane bisa nulis barang sekali dalam satu minggu.

Mencoba cari solusi,ane kepikiran gmana klo kegiatan ane ini dibikin sebuah jadwal kayak pelajaran sekolah dulu,misalnya gini :

senin -->> blogging ( 2 jam ) , desain web ( 2 jam )
selasa -->> desain grafis ( 2 jam ) , programming php ( 2 jam )
rabu,kamis,jum'at,sabtu n minggu begitu seterusnya.

Mungkin dengan cara ini semua kegiatan ane bisa fokus ke masing-masing bidang walaupun ane harus commit dengan waktu n tenaga. ( "moga sang istri mengerti dengan jadwal ini n trus mendukung :) " ).

Implementasi dari jadwal diatas ane rasain bagus juga n ini sedikitnya mengurangi tingkat campur aduknya pembelajaran.Yaah walaupun baru seminggu ane jalanin tapi it's feel great.
Moga aja ane bisa commitmen dengan jadwal n semangat belajar ane trus ada,karena ane yakin manusia tidak ada yg pandai yg ada hanya manusia yg mau belajar trus,cieee....
Blogger Freelance
Item Reviewed: Blogger Freelance 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!