Blogger Adalah Karir Baru Yang Belum Semua Orang Tahu

kegiatan blogging adalah karir baru
blogger karir baru


Blogging mungkin menjadi kegiatan hobi bagi sebagian orang ya termasuk saya sendiri tetapi apabila blogging menjadi pilihan karir,pastilah belum semua orang mengetahui dan pastinya meragukan apakah karir seperti ini bisa menghasilkan pendapatan yang cukup untuk biaya sehari-hari.
Pertanyaan diatas sangat wajar mengingat umumnya kita masih terfokus pada kegiatan pekerjaan yang mengharuskan untuk berangkat pagi - pulang malem,pake seragam,pake tanda pengenal,pake tas jinjing ditenteng ke suatu tempat yang dinamakan "kantor" atau "pabrik". Dapet duit tiap 2 minggu sekali atau tiap akhir bulan. Mungkin itulah makna karir pekerjaan bagi kebanyakan orang.
Dengan meningkatnya teknologi informasi yang didorong oleh besarnya kebutuhan akan informasi yang selalu menuntut data-data "terkini" maka muncul berbagai media dalam membawakan berita yang kita butuhkan. Sebutlah teknologi internet yang saat ini benar-benar dirasakan manfaatnya dan pemerintah pun mendorong akses internet supaya dapat dirasakan tidak hanya oleh warga di perkotaan tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di pinggiran kota bahkan pedesaan.
Dengan adanya akses internet,maka sebuah informasi dapat menjangkau lebih luas dan lebih cepat. Berbagai media cetak pun mulai banyak merambah dan bermetamorfosa menjadi media online. Banyak pihak sponsor mulai melirik media internet untuk memperkenalkan produk atau pun jasanya, Maka tak heran banyak kita temukan di internet kalimat atau pun jargon kontes seo,paid review,ptc,ppc,content writer,affiliate dsb yang bayarannya bisa dua hari sekali atau setiap jam,hanya bermodalkan komputer dan koneksi internet dan pastinya kopi ( hehehehe). Banyak orang indonesia yang telah merasakan manisnya dunia blogging.
Jargon-jargon yang mulai kita kenali dilakoni oleh para blogger, mulai dari blogger self branding,blogger mata duitan,blogger copas,blogger black hat ataupun jenis lain dari blogger. hehehehe.... saya sendiri masuk kategori blogger mana ya ? . Tak peduli termasuk blogger jenis apa,tapi disini kita mulai melihat bahwa ternyata kegiatan blogging atau ngeblog memunculkan jenis karir baru.
Kedepan,saya meyakini kebutuhan informasi akan semakin luas dan ini mungkin menjadi kesempatan bagi blogger untuk lebih berkreasi dan mendapat feedback berupa finansial yang bisa dihasilkan dari kegiatan blogging yang tidak hanya menjadi hobi tapi juga menjadi sebuah profesi yang cukup menjanjikan.
Saya pribadi mulai belajar untuk menjadi "blogger marketing promo" yaitu belajar untuk mempromosikan barang atau komoditi ataupun jasa melalui sebuah blog ataupun tulisan,semoga saya bisa melakukannya dengan penuh profesionalisme ( cieee.... mode : on ) , di blog boneka kayu jepang saya mulai belajar blogging untuk karir baru. Melalui tulisan ini semoga sobat blogger yang lain bisa lebih berkerasi dan memunculkan karir baru yang bisa membuka wawasan dan membuka pikiran kita bahwa pabrik atau pun kantor bukan patokan kita untuk mencari pekerjaan.
Semoga bermanfaat.

Blogger Adalah Karir Baru Yang Belum Semua Orang Tahu
Item Reviewed: Blogger Adalah Karir Baru Yang Belum Semua Orang Tahu 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!